Selasa, 25 April 2017

memperbaiki konektor touchpad yang rusak pada motherboard

  Kursus Naura Komputer       Selasa, 25 April 2017
Galery Teknologi Toko Naura NET.com Gunungsari Kec Kedondong

Misalkan Anda memperbaiki laptop Anda sendiri dan secara tidak sengaja merusak konektor panel sentuh atau konektor sejenis lainnya. Masalahnya adalah konektor touchpad disolder ke motherboard dan tidak mungkin untuk menggantinya dengan alat solder biasa. Selain itu, konektor ini tidak dijual terpisah sehingga membuat penggantian menjadi lebih tidak mungkin.

Mari kita coba memperbaikinya. Kami akan melakukannya dengan menggunakan teknik yang sama seperti pemasangan konektor keyboard .

Pada gambar berikut Anda melihat konektor touchpad khas. Konektor memiliki basis putih (terpasang permanen pada motherboard) dan tab penguncian (bagian yang bergerak).

Untuk membuka kunci konektor Anda mengangkat sisi kiri tab pengunci. Ketukan pengunci terbuka pada sudut 90 derajat dan melepaskan kabel panel sentuh. Setelah itu tarik kabel dari konektornya.

Pada gambar berikut Anda melihat konektor yang rusak. Saya tidak cukup hati-hati dan memisahkan tab penguncian dari dasar.

Sayangnya tidak ada cara untuk memasang kembali tab yang rusak.



Begini cara saya memperbaikinya.

Masukkan kabel panel sentuh kembali ke konektor. Kabel touchpad memiliki kontak di sisi bawah - sisi yang menghadap ke motherboard.

Agar bisa bekerja dengan baik, kontak kabel harus menyentuh kontak di dalam konektor tapi tidak terjadi saat tab pengunci hilang.




Temukan sepotong plastik kecil. Ini harus sesuai di dalam konektor dan cukup tebal agar sesuai erat di antara keempat engsel logam dan kabel touchpad.

Masukkan plastik ini ke dalam konektor. Pastikan touchpad masih terpasang di dalamnya.

Selanjutnya Klik Ini Lebih Detail
logoblog

Terima Kasih Telah Membaca memperbaiki konektor touchpad yang rusak pada motherboard

Previous
« Prev Post

1 komentar:

Selamat datang di Galery Teknologi