Kamis, 14 Januari 2016

masalah umum hardware pada laptop

  Unknown       Kamis, 14 Januari 2016
Galery Teknologi Ulasan dan Perbandingan Produk teknologi terbaru


Dalam posting ini saya akan meringkas masalah yang berkaitan hardware laptop yang paling umum dan memberikan beberapa saran bagaimana memecahkan masalah atau memperbaiki mereka.
Soal 1.
Komputer tidak menyala sama sekali.




Bila Anda pasang adaptor AC ke laptop, tidak ada lampu menyalakan sama sekali.Ketika Anda menekan tombol power, tidak ada yang terjadi. Laptop tampaknya benar-benar mati, tidak membuat suara, tidak ada indikasi hidup.
Kemungkinan masalah:
- AC adapter gagal dan baterai tidak memiliki muatan yang tersisa. Dalam hal ini menguji adaptor AC dengan voltmeter. Jika itu sudah mati, menggantinya dengan yang baru. 
- Jack DC gagal dan motherboard tidak menerima kuasa apapun dari adaptor.Dalam hal ini jack DC harus diganti. 
- Motherboard gagal. Motherboard harus diganti, jika tidak terlalu mahal. Jika tidak siap untuk membeli komputer baru.
Berikut adalah beberapa tips untuk menguji adaptor AC dan jack DC.
Juga, pastikan untuk membaca petunjuk langkah-demi-langkah untuk mengatasi masalah laptop mati.
Soal 2.
Layar kosong.
Laptop menyala, daya lampu LED up, kipas pendingin bekerja tapi tidak ada yang muncul di layar. Layar benar-benar hitam dan kosong. Tidak ada gambar di layar sama sekali.
Kemungkinan masalah:
- Ini bisa menjadi kegagalan memori. Ini mungkin salah satu modul memori gagal.Dalam hal ini Anda dapat mencoba reseating modul memori untuk memastikan mereka membuat kontak yang baik dengan slot. Anda dapat mencoba menghapus modul memori satu per satu dan menguji laptop dengan hanya satu modul diinstal.Anda dapat mencoba mengganti modul memori. 
- Jika reseating / mengganti memori tidak membantu, coba hapus hard drive, DVD drive, modem, kartu wireless, keyboard, dll ... Dengan kata lain, membongkar laptop telanjang uji minimum dan lagi. Jika laptop masih tidak menyala, kemungkinan besar Anda telah gagal motherboard atau prosesor.
Baca buku ini untuk mengatasi masalah sistem tulang telanjang.
Soal 3.
Laptop menyala dan mati berulang kali.
Laptop menyalakan tanpa menunjukkan gambar apapun pada layar. Setelah beberapa detik itu mati dengan sendirinya. Kemudian ternyata dan mematikan lagi.
Kemungkinan masalah:
Kemungkinan besar ini adalah kegagalan motherboard. Anda dapat mencoba reseating / mengganti memori seperti yang saya jelaskan di Soal 2. Jika tidak membantu, mungkin motherboard gagal.
Soal 4.
Laptop membuat suara saat menjalankan.
Laptop menyala dan semuanya bekerja dengan baik, kecuali itu membuat beberapa konstan grinding aneh atau berderak kebisingan.
Kemungkinan masalah:
Dalam kebanyakan kasus kebisingan ini datang dari kipas pendingin atau hard drive. Mengambil melihat lebih dekat pada kipas pendingin.
Jika kipas tidak berputar tapi laptop membuat suara, mungkin itu berasal dari hard drive. Back up semua data pribadi sesegera mungkin dan mengganti hard drive.
Juga, Anda dapat menghapus hard drive dan stat di laptop. Jika laptop masih membuat kebisingan, kemungkinan besar itu fan buruk.
Masalah 5.
Laptop dimatikan atau macet.
Laptop berjalan dengan benar, tetapi setelah beberapa saat membeku atau menutup tanpa peringatan apapun. Ketika itu terjadi, bagian bawah terasa panas.Juga, kipas pendingin berjalan lebih keras dari biasanya.
Kemungkinan masalah:
Kemungkinan besar ini adalah masalah panas terkait. Hal ini terjadi karena sink kipas panas tersumbat dengan debu dan prosesor tidak pendinginan dengan benar.Membersihkan kipas dan heat sink dari debu harus memperbaikinya.
Berikut adalah cara Anda memperbaiki masalah yang berhubungan dengan panas.
Soal 6.
Baterai tidak pengisian dengan benar.
Baterai berhenti pengisian dengan benar. Ini tidak dikenakan biaya sama sekali atau biaya hanya setelah Anda mengatur posisi AC adaptor steker dalam konektor daya.
Kemungkinan masalah:
- baterai Gagal. Jika tidak mengenakan biaya sepenuhnya mencoba berhubungan kembali baterai pertama. Juga, cobalah berjalan laptop hanya dari adaptor AC dengan baterai dihapus. Jika itu berjalan dengan baik dari adaptor AC, kemungkinan besar itu baik baterai buruk atau motherboard gagal. Cobalah mengganti baterai pertama.
- Gagal konektor daya DC. Jika biaya baterai hanya setelah Anda mengatur posisi adaptor AC di dalam ujung konektor, kemungkinan besar ini jack DC gagal.
Berikut adalah beberapa tips untuk  pengisian masalah.
Soal 7.
cahaya Layar gagal.
Laptop mulai dengan benar, tetapi setelah beberapa saat lampu layar mati.Gambar masih muncul di layar tetapi sangat gelap.
Dalam beberapa kasus lampu layar tidak pernah dimulai dan semua yang Anda lihat adalah gambar yang sangat samar.
Kemungkinan masalah:
Kemungkinan besar itu baik gagal layar inverter atau lampu backlight (CCFL) gagal. Ketika salah satu gagal, backlight berhenti bekerja.
Untuk memecahkan masalah ini, Anda akan memerlukan beberapa suku cadang: baik inverter kerja baru atau lampu backlight yang dikenal baik.
Baca bagaimana memecahkan masalah kegagalan backlight.
Soal 8.
Aneh atau kacau gambar pada layar.
Laptop dinyalakan dengan benar tetapi memiliki gambar terdistorsi atau kacau di layar.
Kemungkinan masalah:
- Kartu grafis gagal. Pertama-tama, menguji laptop Anda dengan monitor eksternal atau TV. Jika Anda melihat gambar kacau sama pada layar eksternal, kemungkinan besar kartu grafis gagal. 
- Jika masalah hanya muncul di layar laptop, ini dapat dikaitkan dengan salah satu dari berikut: koneksi yang buruk antara kabel video dan motherboard atau layar .Juga dapat gagal kabel video atau layar.
Berikut adalah  contoh gagal video yang dan penjelasan bagaimana mempersempit masalah.
Juga membaca  mengapa layar menunjukkan warna yang aneh.
Soal 9.
Beberapa tombol keyboard berhenti bekerja.
Beberapa tombol keyboard tidak bekerja sama sekali atau ketik karakter yang salah.
Kemungkinan masalah:
Kemungkinan besar keyboard gagal dan mereka tidak diperbaiki. Baca bagaimana mengganti keyboard.
Soal 10.
Keyboard telah hilang atau rusak kunci.
Kunci terpisah dari keyboard laptop.
Solusi 
masalah:. Jika kunci dipisahkan dari keyboard, masih mungkin untuk memperbaikinya 
Jika Anda memiliki banyak tombol hilang, mungkin masuk akal untuk mengganti seluruh keyboard.
Baca  bagaimana untuk melampirkan kunci kembali.
Soal 11.
berulang suara bip pada startup.
Anda menghidupkan laptop tapi tidak ada video di layar. Sebaliknya, mulai membuat suara bip berulang-ulang. Dalam beberapa kasus, Anda dapat "memperbaiki" masalah sementara jika Anda menekan pada tombol keyboard.
Masalah solusi:
Kemungkinan besar Anda telah terjebak kunci. Dalam hal ini Anda harus mengganti keyboard.
Soal 12.
tumpahan Liquid.
Anda menumpahkan sesuatu pada laptop dan itu berhenti bekerja.
Solusi masalah:
tumpahan cairan yang sangat berbahaya dan tak terduga. Jika itu terjadi, matikan laptop ASAP, keluarkan baterai dan jangan menggunakannya sampai semua bagian internal diperiksa untuk kerusakan cair. 
Ini ambang mungkin untuk membuatnya bekerja lagi.
logoblog

Terima Kasih Telah Membaca masalah umum hardware pada laptop

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Galery Teknologi