Rabu, 13 Januari 2016

Cara untuk memperbaiki motherboard dengan chip NVIDIA yang Error

  Unknown       Rabu, 13 Januari 2016
Galery Teknologi Ulasan dan Perbandingan Produk teknologi terbaru

Dalam posting ini saya menjelaskan bagaimana Anda dapat memperbaiki motherboard dengan chip grafis NVIDIA gagal. Perbaikan ini mungkin berlaku untuk beberapa laptop HP / Compaq dan mungkin beberapa merek lain. Jika perbaikan ini bekerja untuk Anda, silakan menyebutkan merek dan nomor model di komentar setelah posting. Ini akan membantu pembaca lainnya.
Metode ini harus bekerja untuk model berikut: HP Pavilion dv2000, dv6000 Pavilion, Pavilion dv9000, Compaq Presario V3000, Presario v6000, HP Pavilion tx1000, Pavilion tx2000.
PALING GEJALA MASALAH UMUM
1. Laptop menyala dengan video kacau pada layar internal dan monitor eksternal. 
2. Laptop menyala tetapi tidak ada video pada layar atau monitor eksternal.
MEMAHAMI MASALAH SAYA
Chip grafis disolder ke motherboard. Ketika laptop berjalan panas untuk waktu yang lama, chip grafis memisahkan dari motherboard dan video yang gagal.
CARA FIX GAGAL CHIP
Sebelum saya mencoba  memanggang motherboard dalam oven atau penggunaanbubble-wrap. Tapi hari ini aku akan memperbaikinya dengan menggunakan senapan panas.
Pada dasarnya, aku akan memanaskan chip grafis dengan senapan panas untuk solder kembali ke motherboard (reflow). Saya pikir metode ini lebih dapat diandalkan dan perbaikan harus berlangsung untuk sementara waktu.
PERINGATAN!
Tidak ada jaminan metode ini bekerja sepanjang waktu. Saat melakukan perbaikan ini dapat merusak motherboard dan membuatnya unrepairable. 
Lanjutkan risiko Anda sendiri dan jangan salahkan saya jika setelah perbaikan ini Anda akan mendapatkan pintu berhenti sangat mahal. Jika Anda tidak merasa nyaman melakukan perbaikan ini, mengambil laptop Anda ke bengkel.:)
BAGAIMANA Saya TETAP MOTHERBOARD THE
Pertama-tama, Anda harus membongkar laptop dan menghapus motherboard.
Dalam contoh saya, saya menggunakan motherboard dihapus dari HP Pavilion tx2000.
Dalam kebanyakan laptop chip grafis terletak di bawah heatsink CPU (dan memiliki NVIDIA logo di atasnya), sehingga tidak boleh ada masalah menemukan chip.

Saya akan menggunakan senapan panas Ecoheat EC-100.
Dalam rangka untuk mencari tahu bagaimana posisi senapan panas dan untuk berapa lama, saya diuji pada sepeser pun dengan sepotong kecil solder di atas.
Pistol panas memiliki sebuah tombol di pegangan. Ada dua posisi untuk saklar.Posisi 1 - lambat. Posisi 2 -. Cepat 
saya menggunakan posisi 1 -. Lambat 
saya memposisikan senapan panas sekitar 1 inci dari sen dan menyalakannya.
Setelah sekitar 40-45 detik solder mulai mencair. Setelah 50 detik solder meleleh sepenuhnya.
Untuk melindungi motherboard dari panas saya menggunakan aluminium foil memasak biasa. Aku memotong sepotong aluminium foil dan melipatnya beberapa kali untuk membuat perisai perlindungan saya lebih tebal. Setelah itu saya memotong pembukaan persegi tepat di tengah, ukuran yang sama seperti chip NVIDIA.
Jika ada pelumas termal pada chip itu harus dihapus. Anda dapat menghapus minyak panas menggunakan penyeka alkohol.
Ini tidak perlu untuk membuatnya sangat bersih. Pastikan tidak ada potongan besar pelumas pada chip.
UPDATE: Beberapa orang menyebutkan bahwa saya harus menerapkan beberapa fluks cair bawah chip untuk hasil yang lebih baik. Saya pasti akan melakukannya waktu berikutnya ketika saya harus memperbaiki motherboard lain.
Saya menemukan video ini menjelaskan bagaimana menerapkan fluks cair di bawah chip. Video ini dibuat untuk Xbox 360 motherboard tetapi harus berlaku untuk setiap motherboard laptop juga.
Akhirnya, saya diposisikan pistol panas di atas chip NVIDIA sekitar 1 inci pergi dan berbalik pistol panas ke posisi 1.
Setelah 50 detik aku mematikannya dan biarkan motherboard dingin selama sekitar 20 menit.
Jangan lupa untuk menerapkan pelumas termal baru pada chip grafis ketika Anda menginstal heat sink. 
Beberapa laptop menggunakan panel termal bukan lemak. Jika itu terjadi dengan laptop Anda, pastikan pad termal posisi yang benar.
Setelah saya dirakit laptop kembali bersama-sama, video mulai benar! 
Masalah NVIDIA chip grafis tetap! 
Apakah akan bertahan untuk waktu yang lama? Saya tidak tahu. Masih menguji.
Sumber http://www.laptoprepair101.com/
logoblog

Terima Kasih Telah Membaca Cara untuk memperbaiki motherboard dengan chip NVIDIA yang Error

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Galery Teknologi