Selasa, 24 Juli 2012

Pengenalan USB

  Sunarno.S.Kom       Selasa, 24 Juli 2012
USB Tinjauan
Universal Serial Bus (USB) adalah antarmuka hardware untuk kecepatan rendah periferal seperti keyboard, joystick, scanner, printer, perangkat telepon, dan MPEG-1 dan MPEG-2 video digital. Desain listrik dari USB membatasi panjang kabel maksimum sampai 5 meter untuk kecepatan penuh dan perangkat hingga 3 meter untuk kecepatan rendah perangkat. Sampai 5 hub dapat dihubungkan secara seri untuk memungkinkan untuk menjalankan kabel diperpanjang. Sampai 127 perangkat (batas teoritis) dapat dilampirkan ke komputer host. Kemampuan hot-swap memungkinkan perangkat USB yang akan ditancapkan atau dicabut tanpa mengubah sistem off. Perangkat USB dapat dipasang ke stopkontak USB pada PC, menjadi multi-port USB hub atau ke sebuah perangkat USB yang juga berfungsi sebagai hub untuk perangkat lain.
Transfer DataThe Full-speed USB 1.1 maksimum bandwidth 12 Mbits / detik setara dengan kecepatan transfer data 1,5 Mbytes / detik dengan Hi-speed USB 2.0 secara dramatis meningkatkan ini untuk 480 Mbits / detik. Tingkat rendah kecepatan 1.5Mbits/sec digunakan untuk HI (Perangkat Input Manusia) seperti keyboard, joystick dll lControl, modus transfer Interrupt, Bulk dan Isochronous didukung. Sebuah perangkat USB menunjukkan kecepatannya dengan menarik baik D atau D-garis tinggi menjadi 3,3 volt. Pull-up resistor pada akhir perangkat juga digunakan oleh host atau hub untuk mendeteksi keberadaan perangkat yang terhubung ke port.
Data sinyal tersebut dikirimkan pada twisted pair berlabel D + dan D-kolektif menggunakan half-duplex diferensial sinyal untuk memerangi efek kebisingan elektromagnetik pada jalur lama. D + dan D-biasanya beroperasi bersama-sama, mereka tidak koneksi simpleks terpisah. Tingkat sinyal yang ditransmisikan adalah 0,0-0,3 volt untuk volt rendah dan 2,8-3,6 untuk tinggi. Sebuah NRZI (Non Kembali ke nol Balikkan) skema pengkodean yang digunakan untuk mengirim data dengan field sync untuk sinkronisasi host dan jam penerima.
USB Power
Bus USB 5V pasokan daya DC diatur (maksimum 500mA) melalui masing-masing port pada pin 1 dan 4 (pin 1 & 5 pada mini-USB). Pin ini adalah lebih dari pin data untuk memastikan bahwa sambungan listrik kawin pertama dan un-mate lalu. Perangkat daya rendah yang biasanya mungkin membutuhkan adaptor AC yang terpisah sehingga dapat diaktifkan melalui kabel USB, menghilangkan kebutuhan untuk adapter terkait AC. Bus-powered hub memperoleh semua kekuasaan mereka dari bus USB. Didukung-hub yang didukung dari adaptor AC sendiri dan memberikan distribusi daya yang lebih baik ke perangkat hilir. Pelabuhan-switching hub USB mengisolasi semua port dari satu sama lain sehingga perangkat yang rusak tidak akan menyebabkan semua perangkat lainnya pada bus yang sama juga gagal. Spesifikasi ini menyediakan tidak lebih dari 5,25 V dan tidak kurang dari 4,35 V antara bus positif dan negatif.
Kabel USB
usb hard kabel Sambungan kabel untuk kamera perangkat transfer data ipod musik Pasangan Data kabel dan memutar kawat emigrasi adalah 28AWG dengan non-twisted kabel listrik yang dari 28AWG ke 20AWG. Kabel USB dengan konduktor listrik 20AWG akan memberikan panjang dapat digunakan maksimal 5 meter.
Kabel hanya memiliki colokan, dan host dan perangkat memiliki wadah saja. Host memiliki tipe A wadah. Jika perangkat memiliki sebuah wadah itu selalu tipe-B. Tipe A plug dan tipe-B wadah selalu berorientasi hulu terhadap sistem host. Tipe-B busi dan tipe A wadah selalu berorientasi hilir. USB yang paling umum digunakan kabel memiliki USB-Sebuah plug di satu ujung dan sebuah konektor USB-B pada
ujung lainnya.usb drive cable cord connection for data transfer camera ipod music device 
Standar USB Plug dan wadah

Colokan dan wadah memiliki 4-kontak dan berbentuk persegi panjang dengan pembukaan kontak dari steker tipe A atau wadah berukuran sekitar 13,1 (W) x 5,5 (H) mm. Kontak membuka pada Tipe B standar colokan USB dan wadah berukuran sekitar 5,6 (W) x 3,2 (H) mm.
 

Mini-USB Plug dan wadah

Mini-USB steker, stopkontak dan kabel yang terutama diperkenalkan untuk USB OTG (Universal Serial Bus On The Go) perangkat seperti ponsel, PDA, kamera digital dll spesifikasi USB OTG memungkinkan port tunggal untuk bertindak baik sebagai host atau sebuah perangkat - yang dipilih oleh ujung kabel dihubungkan ke soket pada unit. Setelah kabel terhubung dan unit akan disinkronkan, unit bahkan dapat menukar ujung bawah kontrol program. Kemampuan ini target unit seperti PDA mana link USB mungkin terhubung ke port host PC dengan PDA sebagai perangkat atau alternatif menghubungkan PDA sebagai tuan rumah untuk keyboard.

Dua colokan bentuk kecil faktor yang telah ditetapkan (Mini-A dan mini-B) bersama dengan wadah universal (Mini-AB) yang menerima baik Mini-Sebuah plug atau plug Mini-B. . Mini-A, Mini-B, dan Mini-AB konektor diidentifikasi dengan mudah oleh warna. Spesifikasi menominasikan bahwa plastik isolator di dalam Mini-A plug dan wadah selalu putih. Dalam mini-B konektor selalu hitam, dan dalam mini-AB wadah itu selalu abu-abu berwarna. Colokan dan wadah memiliki 5 kontak dengan kontak 4 & 5 bergabung bersama dalam konektor Mini-A. Mini-USB plugs dan wadah yang berbentuk persegi panjang, dengan pembukaan kontak berukuran sekitar 6.8 (W) x 3.1 (H) mm.



usb usb-a usb-b mini-usb pinout wiring diagrams dimensions

Plug & Lubang Pinouts


Plugs Receptacles

Series A

usb universal serial bus pinout connections mini-usb series-a series-b colour code USB-A receptacle

Series B

usb universal serial bus pinout connections mini-usb series-a series-b colour code v-bus data contact numbering bus description overview interface bus usb universal serial bus pinout connections mini-usb series-a series-b colour code v-bus data contact numbering bus description overview interface bus

Mini-USB Series A

usb universal serial bus pinout connections mini-usb series-a series-b colour code v-bus data contact numbering bus description overview interface bus usb universal serial bus pinout connections mini-usb series-a series-b colour code v-bus data contact numbering bus description overview interface bus

Mini-USB
Series B

usb universal serial bus pinout connections mini-usb series-a series-b colour code v-bus data contact numbering bus description overview interface bus
round corner border edge

Standard USB Pinout & Cable Color Code

Pin Wire Color Function
1 Red V BUS (+5V)
2 White D-
3 Green D+
4 Black Ground

Mini-USB Type-A Pinout & Cable Color Code

Pin Wire Color Function
1 Red V BUS (+5V)
2 White D-
3 Green D+
4 Joined to pin 5 ID
5 Black Ground

Mini-USB Type-B Pinout & Cable Color Code

Pin Wire Color Function
1 Red V BUS (+5V)
2 White D-
3 Green D+
4 Not connected (*) ID
5 Black Ground
(*) Sometimes  joined to pin 5 via a resistor
Khas USB Connections

Port USB memiliki Jenis socket. Semua kabel USB secara permanen terpasang ke perangkat memiliki Jenis A plug. Perangkat yang menggunakan kabel USB yang terpisah memiliki soket Tipe B persegi. Kabel USB memiliki satu tipe A dan satu B Jenis steker. Beberapa perangkat seperti kamera digital dapat menggunakan colokan dan soket kecil milik mengganti steker Tipe B dan soket
usb universal serial bus type-a socket mini on the go peripheral device
logoblog

Terima Kasih Telah Membaca Pengenalan USB

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di Galery Teknologi